E-LEARNING SMP N 3 DEPOK

SUGENG TANGGAP WARSA kaping 38 taun


DEGA, JAYA!!!

Selamat untuk sekolah kami tercinta untuk bertambahnya usia. Menurut catatan sejarah yang ada, pada tanggal 15 Oktober 1979 adalah tanggal dimulainya pembangunan gedung sekolah ini. Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor: 0206/0/1980, tertanggal 30 Juli 1980, sekolah yang dikenal dengan julukan DeGa ini diresmikan. Kala itu, namanya masih SMP Negeri 1 Depok.

Sejarah yang tertoreh adalah bukti perjuangan pendidikan yang tak akan bisa terulang. Kini, tepat pada tahun 2019 dengan usia genap 38 tahun, SMP Negeri 3 Depok semakin berkibar dan harum namanya dengan segudang prestasi. Semoga dengan bertambahnya usia, banyak pula bertambah hal baik di SMP Negeri 3 Depok tercinta ini. Aamin.

Hari ini, perayaan ulang tahun SMP Negeri 3 Depok diawali dengan apel pagi yang dilaksanakan di lapangan sekolah, dipimpin langsung oleh kepala sekolah yaitu Bp. Darto, S.Pd. Bliau menyampaikan beberapa hal terkait HUT DeGa, salah satunya adalah tema yang diusung dalam ulang tahun DeGa tahun ini, yaitu semangat ‘Mikul Dhuwur, Mendhem Jero’. Mikul dhuwur mendhem jero diartikan meninggikan atau menonjolkan kelebihan serta kebaikan keluarga dan menutupi kekurangan atau keburukan keluarga. Keluarga yang dimaksud tertu saja keluarga SMP Negeri 3 depok. Jadi, diharapkan masyarakat SMP Negeri 3 Depok dapat terus memberikan kontribusi positif, mengharumkan nama sekolah dan mengubur dalam-dalam hal-hal negatif .¬†

Selanjutnya dilakukan juga pengguntingan dan pelepasan balon sebagai simbol genapnya usia 38 tahun yang dilakukan oleh Bp. Darto, S.Pd yang dibersamai oleh perwakilan komite, Bp.Suryono. Pelepasan balon ini juga mengawali kegiatan jalan sehat yang menjadi salah satu kegiatan perayaan HUT DeGa tahun ini. Tidak hanya jalan sehat, perayaan HUT DeGa tahun ini juga dilengkapai dengan perlombaan Kebersihan dan Kelengkapan Administrasi kelas yang telah dilaksanakan pada tanggal 30 Juli 2019 dan juga ada Lomba Tumpeng yang dilaksanakan pada 31 Juli 2019, yaitu hari ini.

Banyak suka, banyak tawa dan banyak pula bahagiannya. Semoga kedepannya SMP Negeri 3 Depok semakin jaya dan juga semakin harum namanya. Dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang berenergi positif serta dapat bersaing di kancah internasional. Aamin.

Salam DeGa jaya!!!

Depok, 31 Juli 2019