Jong Java Dega Songsong SUMPAH PEMUDA 2019

Kamis pahing,24 Oktober 2019 SMP Negeri Depok Tiga yang dikenal dengan DEGA akan berkiprah dengan tajuk JONG JAVA DEGA SONGSONG SUMPAH PEMUDA 2019. Kegiatan ini dihelat sebagai pengisi acara kamis pahingan di SMP Negeri Depok Tiga. Bapak Aziz Gumilang yang dipercaya sebagai pengageng jong java dega, menyampaikan rancangan kegiatan sebagai berikut:
Pada hari tersebut seluruh civitas akademika Dega Akan mengenakan baju adat mataram. Diawali dengan apel pagi pukul 06.45-07.00, dilanjutkan perwalian untuk memastikan semua siswa akan siap mengikuti kegiatan sehari berjawa dengan ditandai semua perangkat HP, android terkumpul tidak ada siswa yang pegang HP atau android.

Acara berikutnya adalah workshop “Kawruh Sapala Ngadi Busono Gagrag Ngayogyokarto” (07.30-09.00). Dalam wokshop tersebut segala hal yang dipakai¬† pada kamis pahingan akan diberikan makna dan filosofinya. Workshop akan dipisah antara putra dan putri. Selanjutnya acara dikemas lebih menarik lagi, yaitu Basar/Festival makanan tradisional dengan sistem¬† transaksi jaman dulu..Jenis makanannya apa saja tunggu ya…..
Acara berikutnya 09.30- 11.50) adalah…

  1. Peragaan busana kamis pahingan, yang paling lengkap (tiap kelas 1 putra dan 1 putri)
  2. Pentas wajib : kelas 7 dan 8 : Geguritan, kelas 9 : Sesorah
  3. Pentas partisipasi : Baca Geguritan, Tembang Macapat, Tembang Campur sari, Tari Traditional